Minggu, 05 Oktober 2014

Ra.One

Ra.One adalah film fiksi superhero 2011 ilmu India yang disutradarai oleh Anubhav Sinha, dan dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Arjun Rampal, Kareena Kapoor, Armaan Verma, Shahana Goswami dan Tom Wu dalam peran penting. Script yang ditambahkan oleh Sinha dan Kanika Dhillon, berasal sebagai sebuah gagasan yang Sinha mendapat ketika ia melihat iklan televisi, dan yang ia kemudian diperluas. Film ini mengikuti Shekhar Subramanium (Khan), seorang desainer game yang menciptakan gerakan berbasis sensor permainan di mana antagonis (Ra.One) lebih kuat daripada protagonis (G.One). Mantan lolos dari dunia maya permainan dan memasuki dunia nyata; tujuannya adalah untuk membunuh Lucifer, permainan ID anak Shekhar dan satu-satunya pemain telah menantang kekuatan Ra.One ini. Tanpa henti dikejar, keluarga dipaksa untuk membawa keluar G.One dari dunia maya untuk mengalahkan Ra.One dan melindungi mereka.
Kepala Sekolah fotografi dimulai pada Maret 2010 dan berlangsung di India dan Inggris, dan diawasi oleh awak internasional. Pasca-produksi yang terlibat 3-D konversi dan penerapan efek visual, yang terakhir yang diakui sebagai sebuah terobosan teknologi di antara film-film India. Dengan anggaran minimal INR1.25 miliar (US $ 20 juta), Ra.One adalah salah satu film India yang paling mahal pada saat rilis. Para produsen menghabiskan INR100 juta (US $ 1,6 juta) dari anggaran pemasaran INR520 juta (US $ 8,4 juta), yang melibatkan kampanye sembilan bulan publisitas, merek tie-up, merchandise, video game dan viral marketing.
Ra.One pada awalnya dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 3 Juni 2011, namun penundaan karena proses pasca-produksi yang panjang dan biaya meningkat mendorong kembali tanggal rilis. Film ini juga menghadapi kontroversi yang melibatkan plagiarisme, kebocoran konten dan tantangan hak cipta. Akibatnya, Ra.One itu teatrikal dirilis pada tanggal 26 Oktober 2011, awal lima hari Diwali akhir pekan, dalam 2D, 3D dan versi dijuluki, dengan tiga perdana internasional yang digelar antara 24 dan 26 Oktober 2011. Film ini menyaksikan internasional terbesar rilis teater untuk film India pada 2011, dan didahului oleh penonton yang tinggi dan harapan komersial.
Setelah dibebaskan, Ra.One menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus, dengan visual dan musik menerima pujian umum, dan kritik terhadap naskah dan arah. Secara komersial, film ini menjadi yang tertinggi-terlaris film Bollywood III 2011 dan memecahkan sejumlah rekor box office pembukaan, meskipun gagal untuk mempertahankan di box office setelah akhir pekan pembukaan diperpanjang. Situs box office Box Office India dianggap Ra.One a "hit" domestik dan luar negeri "super hit". Film ini kemudian memenangkan sejumlah penghargaan untuk aspek teknis, terutama salah satu National Film Award, salah satu Filmfare Award dan empat International Indian Film Academy Awards. Namun, juga menerima penghargaan terhormat seperti "Film Terburuk," yaitu dua Emas Kela Awards dan satu Ghanta Award.

 (Untuk ubah format file 3gp ke mp4,mpg,wmv,dll silahkan unduh dan gunakan Video Convert Master DISINI)

Shekhar Subramanium (Khan), seorang desainer game yang bekerja untuk Barron Industries yang berbasis di London, telah menyampaikan sejumlah kegagalan komersial; sebuah Barron marah (tahil) memberinya kesempatan terakhirnya untuk mengembangkan permainan yang sukses. Untuk kesan anak skeptis nya Prateek (Verma), dan atas permintaan istrinya Sonia (Kapoor), Shekhar menggunakan ide anaknya bahwa antagonis harus lebih kuat daripada protagonis. Rekan, programmer komputer Jenny (Goswami), menggunakan wajah Shekhar sebagai model untuk itu dari permainan protagonis G.One (teknis Bagus Satu dan dalam bahasa Hindi Jeevan), sedangkan bentuk-pergeseran antagonis Ra.One (Random Access teknis Versi Satu dan dalam bahasa Hindi Rawan) [2] dibuat tak berwajah. Rekan lain, Akashi (Wu), menerapkan gerakan karakter '. Permainan, bernama Ra.One, berisi tiga tingkat, tingkat akhir menjadi satu-satunya di mana baik karakter dapat dibunuh. Masing-masing karakter memiliki perangkat khusus - HART (Hertz memperkuat Resonance Transmitter) yang memberikan mereka kekuatan mereka. Setelah mencapai tingkat terakhir, karakter mendapatkan pistol dengan satu peluru; karakter lainnya dapat dibunuh oleh peluru ini tetapi hanya jika HART nya terpasang.
Ketika Ra.One mengalami tes akhir, Akashi pemberitahuan gangguan biasa tetapi memilih untuk mengabaikan mereka. Ketika game ini resmi diluncurkan, ia menerima standing ovation dari penonton; sebuah Prateek terpikat bersikeras bermain segera. Dia log in di bawah ID Lucifer dan hasil untuk tingkat kedua, tapi terganggu oleh Akashi. Ra.One, mampu mengakhiri gilirannya dengan Lucifer dan marah bahwa seorang pemain telah berjalan sejauh ini, menjadi ditentukan bahwa Lucifer akan mati. Dia menggunakan teknologi nirkabel (yang Jenny telah diperkenalkan dalam sebuah konferensi) untuk memasuki dunia nyata, sebuah proses yang menyebabkan mainframe kerusakan. Akashi menginformasikan Shekhar, yang sebagian memahami situasi dan bergegas pulang, takut untuk hidup anaknya. Sementara itu, Ra.One membunuh Akashi dan mengasumsikan bentuknya; ia pergi mencari Lucifer, dan memenuhi Shekhar dalam proses. Dalam upaya untuk menyelamatkan anaknya, Shekhar mengklaim bahwa dia adalah Lucifer, tapi kebohongannya terkena ketika Ra.One scan kartu identitasnya. Akibatnya, Ra.One membunuh Shekhar dan membuatnya tampak seperti kecelakaan mobil.
Sonia, hancur setelah kematian Shekhar itu, mengatakan Prateek bahwa keluarga akan kembali ke India setelah pemakaman Shekhar ini. Sebuah Prateek mencurigakan pemberitahuan pola digital di jalan naas dan menyadari bahwa Ra.One telah datang untuk hidup. Dia meyakinkan Jenny yang sama ketika mereka melihat laboratorium permainan hancur, dan yang terakhir mencoba untuk membawa G.One ke dunia nyata. Sementara itu, Ra.One mengejar keluarga dalam perjalanan mereka ke bandara, tapi G.One memasuki dunia nyata dan menyebabkan ledakan gas yang sementara menghancurkan Ra.One. G.One mengambil H.A.R.T. Ra.One ini dan mendampingi keluarga ke Mumbai setelah Sonia menyadari bahwa dia membutuhkan dia.
Selanjutnya, Ra.One kembali ke kehidupan, mengambil bentuk model billboard (Rampal), dan trek bawah G.One ke pesta ulang tahun Prateek ini. Hypnotising Sonia, ia menganggap dirinya membentuk menculik Prateek. Ra.One kemudian menginstruksikan G.One untuk memberinya HART nya kembali, dan mengirimkan nyata Sonia dalam kereta lokal rusak. Kereta menabrak Chatrapati Shivaji Terminus, tapi G.One menghemat Sonia dalam waktu. Untuk menyimpan Prateek, ia kembali ke dunia virtual dan perkelahian Ra.One; baik mencapai tingkat ketiga, mantan kiri dengan sedikit kekuasaan. Trik G.One Ra.One ke menembaknya tanpa HART nya terpasang, meninggalkan Ra.One tak berdaya; marah, yang terakhir menciptakan sepuluh salinan dirinya sendiri. Prateek, tidak dapat mengidentifikasi Ra.One nyata, meminta G.One mengutip Shekhar: "Jika Anda bergabung dengan kekuatan jahat, bayangan yang akan selalu mengikuti Anda". Pasangan ini menyadari bahwa hanya satu dari sepuluh Ra.Ones memiliki bayangan: yang asli. G.One tunas dan menghancurkan dia, menyerap sisa-sisa Ra.One dan menghilang. Enam bulan kemudian, Prateek dan Sonia kembali ke London, di mana mantan berhasil mengembalikan G.One ke dunia nyata.
  • Disutradarai oleh: Anubhav Sinha
  • Diproduksi oleh: Gauri Khan
  • Ditulis oleh: Anubhav Sinha, Kanika Dhillon
  • Skenario oleh: Anubhav Sinha, Kanika Dhillon, Mushtaq Sheikh, David Benullo
  • Cerita oleh: Anubhav Sinha
  • Dibintangi: Shahrukh Khan, Arjun Rampal, Kareena Kapoor, Armaan Verma
  • Musik dengan: Vishal-Shekhar
  • Sinematografi: Nicola Pecorini, V. Manikandan
  • Diedit oleh: Sanjay Sharma, Martin Walsh
  • Produksi: Perusahaan Red Chillies Entertainment
  • Didistribusikan oleh: Eros International Ltd Red Chillies Entertainment
  • Tanggal rilis: 24 Oktober 2011 (Dubai), 25 Oktober 2011 (London), 26 Oktober 2011 (Toronto dan di seluruh dunia)
  • Waktu/Durasi: 2:35:50 Detik
  • Negara: India
  • Bahasa: Hindi
  • Anggaran: INR1.25 miliar (US $ 20 juta)
  • Box office: INR2.4 miliar (US $ 39 juta)

0 komentar :