Kamis, 18 Agustus 2011

Menulis dan Menerbitkan Artikel Blog via Facebook

Artikel kali ini mudah-mudahan bermanfaat bagi teman-teman blogger. tidak lupa ucapan terima kasih atas dukungan teman-teman blogger yang terus memberikan semangat kepada saya hingga mampu kembali ke dunia maya.Semakin hari teknologi web 2.0 semakin berkembang hingga kemudahan demi kemudahan dapat kita rasakan. Salah satunya adalah hubungan antar website yang semakin mudah, dan sekarang kita akan mencoba menggabungkan dua buah website yang bisa saling mendukung satu sama lain. Facebook sebagai salah satu website jejaring sosial dapat kita manfaatkan sebagai salah satu media menulis artikel untuk diterbitkan pada blog kita.
Sekarang hal ini menjadi mungkin ketika Indonesia sebagai salah satu negara yang menduduki peringkat 3 dunia dalam hal jumlah pengguna aktif maka dapat dipastikan seorang blogger minimal memiliki satu akun Facebook. Sambil update status dan memberi komentar tidak ada salahnya kita menuliskan artikel untuk blog kita. Pihak ketiga yaitu TypePad membuat kemudahan bagi para pengguna Facebook untuk menulis dan menerbitkan artikel blog langsung dari Facebook yang kemudian aplikasi ini diberi nama Blog It TypePad. Dan dibawah ini adalah Platform yang didukung oleh Aplikasi Blog It TypePad:

* TypePad
* Blogger
* Wordpress
* Live Journal
* Movable Type

A. Integrasi Blogger dengan Facebook


B. Membuat dan Menerbitkan Artikel Blog dari Facebook


Keterangan:
* Simpanlah pada Bookmark halaman Blog It TypePad agar mudah untuk mengaksesnya

<<SEBELUMNYA                                                                              DAFTAR ISI                                                                             BERIKUTNYA>>

0 komentar :