Jumat, 03 Oktober 2014

Koi... Mil Gaya

Koi ... Mil Gaya adalah sebuah film fiksi ilmiah 2003 Bollywood disutradarai oleh Rakesh Roshan (yang juga memiliki peran cameo), dibintangi Hrithik Roshan, Rekha dan Preity Zinta. Film ini dirilis pada tanggal 8 Agustus 2003. Itu ditembak di Kasauli, Nanital, Bhimtal dan di Kanada.
Koi ... Mil Gaya adalah film Bollywood yang paling sukses tahun 2003 dan menyapu Best Picture, Best Director (Rakesh Roshan) dan Aktor Terbaik (Hrithik Roshan) penghargaan dalam semua upacara penghargaan utama dari 2003 termasuk Filmfare Awards, IIFA Awards, Screen Awards, dll Hal ini secara luas dianggap sebagai Bollywood pertama sci-fi thriller. Itu menelurkan dua sekuel - Krrish dan Krrish 3 - membuatnya menjadi yang pertama dari seri film Krrish. Hal ini juga menelurkan seri animasi-cum-live-action spin-off berjudul J Bole Toh Jadoo yang ditayangkan di Nickelodeon (India).
Film itu diputar di Festival Film Yerusalem dan Festival NatFilm di Denmark. Tema film memiliki paralel untuk kedua 1982 di Hollywood memukul ET Extra -Terrestrial, dan kisah 1960 yang ET itu sendiri dikatakan telah terinspirasi oleh, The Alien oleh pembuat film India Satyajit Ray. Direktur Roshan telah menyatakan bahwa Koi ... Mil Gaya adalah 'bukan ET India' Kisah seorang anak cacat mental datang di kontak dengan alien muncul ke paralel Alien lebih erat dari ET
 
 (Untuk ubah format file 3gp ke mp4,mpg,wmv,dll silahkan unduh dan gunakan Video Convert Master DISINI)

Seorang ilmuwan bernama Dr. Sanjay Mehra (sutradara Rakesh Roshan) menciptakan sebuah program komputer dari mana ia mengirimkan variasi om suku kata ke ruang angkasa, berharap bisa menarik perhatian kehidupan di luar bumi. Ketika ia yakin ia akhirnya mendapat tanggapan, komunitas ilmiah mengolok-olok dia. Sementara perjalanan pulang, sebuah pesawat ruang angkasa alien muncul di atas kepala. Dr Mehra veers dari jalan, menyebabkan mobil untuk memukul batu, terbalik, dan meledak. Dr Mehra meninggal, tapi istrinya bertahan bangkai kapal dan kembali ke rumah untuk India. Ketika anak mereka Rohit (Hrithik Roshan) lahir, dia cacat mental. Ibunya mengangkat dia di kota Kasauli, di mana ia tumbuh menjadi seorang yang intelek terbatas dan kepribadian kekanak-kanakan, tapi dengan hati yang penuh kasih dan emosional. Rohit memiliki sejumlah teman-teman yang jauh lebih muda: anak-anak setia yang bermain dengan dia.
Nisha (Preity Zinta), seorang wanita muda datang ke Kasauli dan awalnya bertentangan dengan Rohit karena pranks kekanak-kanakan terhadap dirinya. Hal ini menyebabkan seorang pria namun, Raj, dan teman-temannya untuk terus melecehkan Rohit, sehingga mereka melanggar skuter nya. Kemudian, Nisha bersimpati terhadap dia dan cairan dia, mengetahui tentang cacat mental dari ibunya, yang menyesah Nisha dan Raj karena menyerang Rohit dan melanggar skuter nya. Dia mengajak Rohit ke rumahnya dan memperkenalkan dia kepada orangtuanya, yang juga bersimpati kepada Rohit dan humor kepentingan kekanak-kanakan.
Rohit dan Nisha, sekarang berteman baik, cari tua komputer om 'Sanjay dan memanggil alien oleh kecelakaan. Alien mengunjungi meninggalkan tergesa-gesa, meninggalkan satu di belakang oleh kecelakaan. Rohit, Nisha dan teman Rohit menemukan dan berteman dengan orang asing, penamaan dia Jadoo ("Magic") ketika mereka menemukan kemampuan psikokinesis nya. Raj tidak suka persahabatan Nisha dengan Rohit dan menyebar rumor palsu bahwa ia dan Nisha akan menikah. Ini bukan pertanda baik dengan Nisha, yang menjadi kesal dengan Raj. Rohit, bagaimanapun, terluka saat ia berada di bawah kesan bahwa Nisha dan dia adalah 'pacar dan pacar'.
Jadoo menemukan bahwa Rohit tidak normal secara mental sehingga ia menggunakan kekuasaan khusus nya, berasal dari sinar matahari, untuk meningkatkan pikiran anak itu. Keesokan paginya, Rohit menemukan dirinya independen memakai kacamata dan memiliki visi yang jelas; ia kemudian memecahkan masalah matematika standar 10, mengejutkan guru dan Kepala Sekolah Matematika-nya sangat. Dia kemudian kuliah guru komputer untuk meremehkan dan menghina dia dan memahami tanggung jawab menjadi seorang guru komputer. Akibatnya, Rohit menemukan dirinya diterima oleh sebagian besar rekan-rekannya dan siswa lain di sekolah.
Karena Jadoo, Rohit juga menjadi pandai menari dan olahraga, karena kekuatan fisik dan kelincahan yang meningkat ke tingkat manusia super. Raj dan teman-teman mencoba untuk mempermalukan Rohit dan teman-teman kecilnya dengan menantang mereka untuk pertandingan basket, meskipun terkejut ketika Rohit menggunakan fisik baru untuk mencetak beberapa keranjang di awal pertandingan. Raj dan gengnya menjadi putus asa dan mulai bermain kotor; ini menyebabkan permainan untuk beralih ke menguntungkan mereka. Setelah Matahari keluar, Jadoo menggunakan sinar matahari untuk membantu Rohit dan teman-teman muda dalam pertandingan basket dengan hasil lucu dan kelompok Rohit akhirnya memenangkan pertandingan ketika skor Rohit pertandingan menunjukkan di bawah 10 detik, sangat menakjubkan hakim dan penyiar.
Nisha dan Rohit menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama, dan Nisha mulai melihat Rohit dalam cahaya romantis. Rohit kemudian mengusulkan untuk dia dan dia menerima. Kehadiran Jadoo ini dirahasiakan dari semua orang kecuali Rohit, Nisha, teman-teman dan ibu Rohit.
Raj dan teman-temannya kemudian sudut teman Rohit pada kinerja supranatural mereka di pertandingan basket. Teman Rohit dipaksa untuk melarikan diri dan Jadoo sengaja jatuh dari cengkeraman mereka. Inspektur Sukhwani, (Johnny Lever), melihat Jadoo dalam tasnya dan menginformasikan polisi lain dari dirinya. Para polisi menangkap tas, meskipun Rohit tiba pada waktunya untuk menyelamatkan Jadoo, meninggalkan Polisi di belakang. Dia kemudian dihadapkan oleh Raj dan teman-temannya. Rohit, sekarang marah oleh pengganggu, mudah mengambil bawah Raj dan teman-temannya tetapi tidak sebelum polisi mengejar dia. Hal ini kemudian mengungkapkan bahwa Jadoo tidak dalam tas dan melarikan diri ketika Sukhwani, (Johnny Lever), sedang sibuk menelepon polisi.
Namun, Polisi yang curiga terhadap Rohit dan menghadapi dia di rumahnya. Mereka mengambil Jadoo dan mengetuk Rohit keluar. Ketika ia mendapatkan kembali hati nurani, Rohit menggunakan kecepatan super untuk mengejar mobil polisi dan tiba tepat pada waktunya untuk menyelamatkan Jadoo dari yang dibawa ke Amerika oleh pesawat. Pesawat ruang angkasa, yang telah dipanggil dengan komputer ayahnya sebelumnya, tiba dan tawaran Rohit perpisahan untuk Jadoo. Seperti daun Jadoo, Rohit kehilangan kekuatan fisik dan mental yang diberikan kepadanya dan beralih ke kekanak-kanakan, diri orang cacat, yang menyelamatkan dia dari penganiayaan oleh pemerintah India. Setelah semuanya mati bawah, Raj dan teman-temannya kembali melecehkan Rohit, menyebabkan yang terakhir untuk menendang bola Raj ke wajah pelaku intimidasi dengan kekuatan luar biasa sebagai Jadoo mengembalikan kekuatan Rohit secara permanen. Rohit dan Nisha terima Jadoo dan hidup damai.
  • Hrithik Roshan sebagai Rohit Mehra
  • Preity Zinta sebagai Nisha
  • Rekha sebagai Sonia Mehra
  • Rakesh Roshan sebagai Sanjay Mehra
  • Prem Chopra sebagai Harbans Saxena
  • Rajat Bedi sebagai Raj Saxena
  • Johnny Lever sebagai Chelaram Sukhwani
  • Mukesh Rishi sebagai Inspektur Khurshid Khan
  • Anuj Pandit, Mohit Makkad, Jai Choksi, Omkar Purohit, Hansika Motwani dan Pranita Bishnoi sebagai "The Super Six"
  • Nikhil Gaurav - sebagai Polisi
  • Disutradarai oleh: Rakesh Roshan
  • Diproduksi oleh: Rakesh Roshan
  • Ditulis oleh: Javed Siddiqui (dialog)
  • Skenario oleh: Sachin Bhowmick, Rakesh Roshan, Madu Irani, Robin Bhatt
  • Cerita oleh: Rakesh Roshan
  • Musik oleh: Rajesh Roshan
  • Sinematografi: Sameer Arya, Ravi K. Chandran
  • Diedit oleh: Sanjay Verma
  • Produksi: Perusahaan Filmkraft Productions Pvt. Ltd
  • Didistribusikan oleh: Filmkraft Productions Pvt. Ltd (atas semua india) Yash Raj Films (Worldwide)
  • Tanggal rilis: 8 Agustus 2003
  • Waktu/Durasi: 2:45:10 Detik
  • Negara: India
  • Bahasa: Hindi
  • Anggaran: INR 300 juta (US $ 4,9 juta)
  • Box office: INR800 juta (US $ 13.000.000)

0 komentar :