Rabu, 14 September 2011

Cara menghilangkan beranda, Posting Lama dan Baru


Link Posting Lebih Baru (Newer Post), Beranda (Home), dan Posting Lama (Older Post) merupakan deretan link navigasi yang biasanya terletak di bawah kolom komentar. Link ini dapat membantu pengunjung untuk melihat posting yang berikutnya atau posting yang sebelumnya atau untuk kembali ke halaman depan atau home.
Namun, bila Anda tidak menyukai dengan keberadaannya, link-link ini dapat dihilangkan agar tidak terlihat lagi. Berikut ini cara menghilangkan link Posting Lebih Baru, Beranda, dan Posting Lama.

1. Masuk ke Dasbor blog anda,
2. pilih Tata Letak, kemudian pilih Edit HTML,
3. selanjutnya tandai kotak kecil di sebelah kanan yang ada tulisan Expand Template Widget,


Menghilangkan tulisan Posting Lama/Older Post Langkah pertama untuk menghilangkan tulisan Posting Lama : lalu cari kode seperti di bawah ini :

<b:if cond='data:olderPageUrl'>
      <span id='blog-pager-older-link'>
      <a class='blog-pager-older-link' expr:href='data:olderPageUrl' expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_blog-pager-older-link&quot;' expr:title='data:olderPageTitle'><data:olderPageTitle/></a>
      </span>
    </b:if>

Hapus semua kode tersebut Klik pratinjau untuk melihat hasil Jika sudah klik Simpan Template 

Menghilangkan tulisan Posting Baru/Newer Post Langkah pertama untuk menghilangkan tulisan Posting Baru :  lalu cari kode seperti di bawah ini :

<b:if cond='data:newerPageUrl'>
      <span id='blog-pager-newer-link'>
      <a class='blog-pager-newer-link' expr:href='data:newerPageUrl' expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_blog-pager-newer-link&quot;' expr:title='data:newerPageTitle'><data:newerPageTitle/></a>
      </span>
    </b:if>

Hapus semua kode tersebut Klik pratinjau untuk melihat hasil Jika sudah klik Simpan Template 

Menghilangkan tulisan Beranda/Home Langkah pertama untuk menghilangkan tulisan Beranda :  lalu cari kode seperti di bawah ini :
<a class='home-link' expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:homeMsg/>

Hapus semua kode tersebut, lalu cari kode dibawah ini:

<a expr:href='data:blog.url'><data:post.title/></a>

hapus kode berwana Merah Klik pratinjau untuk melihat hasil Jika sudah klik Simpan Template.

Keterangan : Agar lebih mudah cara mencari code tersebut, gunakan Ctrl+f kemudian Copas code yang berwana Merah pada kotak yang muncul kemudian tekan next Selamat mencoba Semoga bermanfaat.

<<SEBELUMNYA                                                                              DAFTAR ISI                                                                             BERIKUTNYA>>

0 komentar :